• Jelajahi

    Copyright © Blog Dika
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Wajib Tahu! Ini Jenis-Jenis Rambut

    Sunday, July 22, 2018, July 22, 2018 WIB Last Updated 2018-07-22T12:58:39Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Rambut adalah mahkota wanita. Sama halnya seperti wajah, setiap orang memiliki tipe rambut yang berbeda-beda. Tentu saja, cara merawatnya juga berbeda karena setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda untuk rambutnya. Berikut jenis rambut dan perawatannya.

    Rambut Berminyak
    Rambut berminyak atau oily hair adalah rambut yang memiliki kelenjar minyak yangs angat aktif karena kadar hormone yang lebih tinggi. Tipe rambut ini sering kali terlihat lepek, lemas dan tidak hidup, serta berketombe karena bertumpuknya minyak, debu, dan kotoran yang menempel. Untuk merawatnya, gunakan shampoo yang mempunyai kadar asam seperti ekstrak lemon atau clarifying shampoo. Formula di dalamnya dapat mengurangi minyak dan lemak di kulit kepala agar rambut tidak mudah lepek, lakukan keramas tiga kali smeinggu.

    Rambut Kering
    Rambut kering atau yang biasa disebut dry hair merupakan jenis rambut yang memiliki kadar minyak dibawah normal dan kurang kelembapannya. Rambut kering sering kali terlihat pecah-pecah, tidak sehat, mudah kusut, sulit disisir, dan sangat rapuh. Pakailah sampo yang mengandung minyak zaitun, minyak almond, madu, atau chamomile untuk menutrisi dan melembapkan rambut agar rambut terasa lembut, halus, dan tidak mudah kusut.

    Rambut Kombinasi
    Rambut kombinasi atau merupakan jenis rambut kombinasi antara berminyak dan kering. Tipe rambut ini berminyak di bagian kulit kepala tapi di ujung rambut kering dan pecah-pecah. Untuk perawatannya jangan menggunakan sampo untuk rambut berminyak tapi gunakan daily shampoo. Jangan gunakan sampo terlalu banyak, cukup pada kulit kepala saja. Pakailah kondisioner pada bagian ujung rambut untuk mengatasi kering dan pecah-pecah.

    Rambut Normal
    Rambut normal atau normal hair adalah rambut yang tidak berminyak dasn tidak kering karena kadar minyak pada kulit kepala cenderung seimbang. Perawatannya sangat mudah dibandingkan dengan tipe rambut lain. Penggunaan daily shampoo adalah pilihan yang tepat. Sampo ini mengandung PH seimbang dan berfungsi untuk pemakaian setiap hari. Untuk hasil maksimal, gunakan sampo jenis ini dengan teratur agar rambut sehat dan lembut.
    Komentar

    Tampilkan

    Perawatan Wajah