• Jelajahi

    Copyright © Blog Dika
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    7 Cara Menghilangkan Kantong Mata

    Tuesday, July 24, 2018, July 24, 2018 WIB Last Updated 2018-07-24T10:35:51Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Sering kali banyak orang beranggapan bahwa mata panda atau lingkaran gelap pada mata disebabkan karena kurangnya porsi tidur. Padahal sebenarnya bukan hanya kurang tidur, tapi juga karena paparan sinar matahari, kurang asupan cairan yang menyebabkan peredaran darah dalam tubuh tidak lancer dan berdampak pada pembuluh darah di mata, alcohol, dan merokok.

    Munculnya si “mata panda” membuat kantong mata terlihat hitam dan membesar. Hal ini dapat membuat penampilan menjadi kusam dan tidak bergairah. Berikut tips sederhana mengatasi mata panda atau kantong mata menggunakan bahan-bahan yang mudah dijumpai di sekitar kita.

    1. Menggunakan Es Batu
    Kompreslah mata selama 10-15 menit menggunakan es yang dibungkus dengan handuk sebelum tidur siang dan atau tidur malam. Hal ini berfungsi untuk menyegarkan mata dan mengurangi mata yang bengkak serta melancarkan sirkulasi darah.

    2. Parutan Bengkoang
    Bengkoang memiliki kandungan vitamin B1 dan C. Bengkoang dapat menyegarkan mata dan lingkaran mata yang hitam. Tempelkan parutan bengkoang pada lingkaran mata atau dapat dibuat sebagai masker selama 10-15c menit secara rutin untuk mendapatkan hasil optimal.

    3. Concealer
    Concealer dapat menjadi cara instan untuk menyamarkan lingkaran hitam di sekitar mata. Oleskan concealer yang sesuai dengan warna kulit pada lingkaran mata. Concealer mengandung zat aktif yang dapat mencerahkan kulit di sekitar mata.

    4. Kantong Teh Celup
    Setiap kali minum the celup jangan langsung membuang bekas the celup tersebut. Kandungan zat tannin dalam teh hitam efektif mengencangkan kulit dan memperlancar peredaran pembuluh darah sehingga dapat menghilangkan bengkak di sekitar mata. Langkah pemakaiannya juga mudah, yakni dengan the kantong bekas yang direndam di dalam air dingin. Kompreslah mata dengan bekas kantong the celup menjelang tidur selama 10-15 menit.

    5. Krim Kolagen
    Kadar kolagen yang menipis dalam kulit membuat kulit di sektira mata menjadi menipis dan berkerut. Untuk menagtasinya, oleskan krim yang mengandung kolagen serta vitamin C dan retinol untuk mengurangi kerutan, mengencangkan kulit, meregenerasi sel, dan mencerahkan warna kulit yang terlihat gelap.

    6. Menjaga Kualitas Tidur
    Kualitas Istirahat yang cukup dangat mempengaruhi keadaan kulit di sekitar mata yang menyebabkan lingkaran hitam pada mata. Jangan terlalu sering begadang sehingga kualitas tidur kita berkurang. Jagalah kualitas tidur agar tubuh dapat berisitirahat dengan optimal saat malam hari.

    7. Irisan atau Jus Mentimun
    Mentimun mengandung astringent yang bekhasiat melancarkan sirkulasi darah dan menghilangkan lingkar gelap serta mengatasi bengkak pada mata. Irislah tipis mentimun dan tempellah pada mata yang terpejam. Kita juga dapat membuat jus mentimun yang didinginkan di dalam lemari pendingin untuk mendapatkan kesegaran pada mata. Oleskan di area bawah mata dengan jus mentimun, dan diamkan selama 10-15 menit.
    Komentar

    Tampilkan

    Perawatan Wajah