• Jelajahi

    Copyright © Blog Dika
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tips Memilih Produk Kosmetik untuk Perawatan Wajah

    Tuesday, May 7, 2019, May 07, 2019 WIB Last Updated 2019-05-08T06:05:09Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Beredarnya produk-produk kosmetik berbahaya membuat wanita harus cerdas memilih kosmetik yang tepat untuk wajah. Jangan pernah tergiur harga murah dan hasil instan yang ternyata justru berbahaya untuk kulit.

    Jangan sampai kita menjadi korban akibat oknum yang tidak bertanggung jawab dalam menjual produk kosmetik abal-abal.


    Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih produk kosmetik atau produk perawatan kulit.

    1. Mengenali Produk yang Ditawarkan
    Telitilah bahan apa saja yang digunakan, manfaat serta adakah efek samping yang akan dirasakan di kemudian hari saat pemakaian kosmetik tersebut.

    Pilihlah produk kosmetik yang bersertifikat aman dari BPOM Indonesia. Sertifikat ini membuktikan bahwa produk telah diuji pihak BPOM Indonesia dan terbukti layak dan aman untuk digunakan.

    Selain itu, sebaiknya produk kosmetik bersertifikat halal karana akan menjadi indicator kebaikan  untuk produk itu sendiri dan aman karena tidak mengandung bahan-bahan berbahaya.

    2. Mengetahui Produsen dari Produk Kosmetik Tersebut
    Teliti mengenai eksistensi dan sejarah perusahaannya. Kita juga perlu memastikan produk yang digunakan benar-benar memiliki manfaat dan memuaskan.

    3. Perhatikan Komposisinya
    Pahamilah komposisi, jenis, atau kegunaan kosmetik dengan menanyakan kepada konsultan kecantikan di gerai kosmetik apalagi untuk yang mempunyai kulit sensitive dan mudah alergi. Waspadai produk kecantikan yang menawarkan efek dalam waktu sangat singkat.

    Produk seperti ini biasanya tidak aman bagi kulit. Misalnya, menawarkan kulit putih dalam waktu satu minggu. Kandungan bahan dalam produk kecantikan yang aman bagi kulit seharusnya tidak akan memberi ahasil secepat itu.

    Jika ada produk kosmetik yang menawarkan kulit cerah atau putih dalam waktu tiga minggu biasanya mengandung banyak bahan kimia. Produk bahan alami biasanya bekerja aktif dengan normal selama 21-28 hari.

    4. Pilihlah Produk yang Sesuai dengan Jenis Kulit
    Setiap orang mempunyai jenis kulit berbeda. Kenali dulu jenis kulit sendiri agar perawatannya dapat tepa dan cocok untuk kulit. Kemudian, belilah yang diperuntukkan bagi masing-masing jenis kulit.

    Jangan sampai jenis kulit berminyak memakai produk kosmetik untuk kulit normal. Jika cenderung dipaksakan persoalan tidak akan bisa diatasi, mungkin tidak akan memberikan hasil maksimal untuk wajah.

    5. Jangan Terlalu Sering Berganti-ganti Produk
    Beragam iklan kosmetik yang menawarkan khasiat dan promosi gila-gilaan sering kali membuat kita tergiur dan ingin mencobanya.

    Hindari kebiasaan berganti-ganti produk perawatan karena reaksi produk kosmetik antara satu dengan yang lain mungkin akan berbeda, hal ini membuat wajah harus beradaptasi dengan produk baru terus-menerus dan dapat memperparah kulit wajah.
    Komentar

    Tampilkan

    Perawatan Wajah