• Jelajahi

    Copyright © Blog Dika
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tips Merawat Wajah agar Tetap Awet Muda

    Tuesday, September 18, 2018, September 18, 2018 WIB Last Updated 2018-09-18T17:51:39Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Penuaan dini selalu menjadi momok menakutkan bagi wanita. Secara medis, penuaan dini disebabkan oleh dua faktor, yaitu faktor internal dan eksternal. Faktor internal berasal dari dalam diri dan sesuatu yang tidak dapat dihindari.

    Wujud dari faktor internal adalah mudah stress saat memikirkan sesuatu dan kerja hormon dalam tubuh yang tidak berfungsi dengan baik. Sedangkan, faktor eksternal berupa radikal bebas, sinar ultraviolet, dan kelembapan udara yang tidak stabil.

    Kedua faktor ini sangat berdampak negatif jika tidak ditangani dengan baik. Misalnya, sinar ultraviolet dapat membakar wajah sehingga membuat wajah kusam dan gelap.

    Kunci agar awet muda sebenarnya sangat sederhana, salah satunya menghindari faktor-faktor yang memciu kulit lebih cepat keriput dan tampak tua seperti stress dan pola hidup tidak sehat.

    Selain itu, merawat dan menjaga kulit agar tetap awet muda dengan perawatan rutin.

    Berikut tips-tips agar tetap awet muda.

    1. Lakukan scrubbing wajah agar sel-sel kulit mati dalam kulit hilang. Penggunaan scrubb dapat dilakukan minimal 1 hingga 2 bulan sekali.

    2. Terapkan perawatan harian wajah dengan teratur, seperti membersihkan wajah setelah beraktivitas.

    3. Mulailah perawatan antiaging untuk wajah sejak dini. Perawatan tersebut bisa dimulai sejak usia 20-an. Lengkapi ritual harian ini dengan perawatan serum, krim malam, dan krim mata.

    Pilihlah produk antiaging yang ditujukan berdasarkan usia seperti antiaging untuk usia 20-an dipakai untuk yang berumur 20-an atau lebih.

    Begitu pula dengan antiaging yang diperuntukkan khusus untuk suai setelah 30-an, 40-an, dan seterusnya. Kandungan yang terdapat di dalamnya bertujuan untuk mencegah timbulnya tanda-tanda penuaan dan menjaga proses metabolism sel kulit agar tetap stabil.

    4. Terapkan pola makan dan gaya hidup sehat. Mengonsumsi buah dan sayuran biasakan setiap hari meskipun hanya 5 potong. Nutrisi dalam buah dan sayur bermanfaat untuk meningkatkan kekencangan kulit karena mengandung antioksidan, vitamin, mineral, dan serat.

    5. Perbanyaklah minum air putih karena dapat menetralkan zat beracun dalam tubuh dan dikeluarkan bersama urin. Sebaiknya meminum satu gelas besar air putih setelah bangun tidur pada pagi hari sebelum melakukan aktivitas.

    6. Aktif berolahraga untuk melancarkan peredaran darah sehingga dapat menjaga kesehatan dan kecantikan wajah. Lakukan olahraga, minimal jogging atau lari pagi selama 10-15 menit di sektira tempat tinggal.

    7. Berhenti merokok. Rokok sangat memengaruhi elastisitas kulit sehingga akan cepat terlihat lebih tua. Fungsi tidur adalah untuk memperbaiki sel tubuh yang sudah mati karena beraktivitas seharian.

    Menurut kesehatan, tidur yang baik adalah selama 7 hingga 8 jam. Tidur tidak boleh lebih dari pukul 23.00. Pada saat tidur, pastikan semua lampu dalam kondisi mati.

    Tidur dalam keadaan gelap dapat menghasilkan hormon melatonin yang berguna untuk pertahanan tubuh dan menjaga tubuh dari kerusakan.
    Komentar

    Tampilkan

    Perawatan Wajah