• Jelajahi

    Copyright © Blog Dika
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Membuat Masker Wajah dengan Bahan Alami

    Sunday, September 16, 2018, September 16, 2018 WIB Last Updated 2018-09-16T13:19:25Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Jika memiliki waktu senggang, manfaatkan dengan merawat kecantikan kulit. Salah satunya maskeran agar kulit wajah menjadi segar, halus, dan cerah. Aktivitas rutin sekolah, bekerja, dan kegiatan lain membuat kulit mudah terkena radikal bebas karena polusi, bahan kimia, dan iklim cuaca ekstrem.

    Hal itu membuat kulit wajah menjadi kusam, berjerawat, komedo, dan memunculkan masalah kulit lain. Berikanlah sentuhan alami kulit dengan masker alami dari buah-buahan atau sayuran. Hasilnya memang tidak instan, tapi efek sampung yang ditimbulkan hampir tidak ada (kecuali jika kulit elergi pada bahan alami).

    Semuanya murah dan mudah didapat. Inilah 5 pilihan bahan alami yang bisa dicoba.

    1. Susu
    Susu ternyata bukan hanya sehat untuk tubuh. Akan tetapi, juga bisa dijadikan masker alami. Kandungan yang bermanfaat di dalam susu dapat mengurangi bintik-bintik hitam wajah dan mencerahkan wajah.

    Cara membuatnya pun mudah, yakni dengan menuangkan beberapa tetes susu pada handuk, kemudian oleskan pada wajah dengan lembut. Susu dapat menghilangkan sel-sel kulit mati yang menutup wajah secara berangsur.

    2. Jeruk Nipis dan Putih Telur
    Campuran jeruk nipis dan putih telur dapat mengencangkan wajah dan memperbaiki warna kulit. Gunakan campuran bahan alami ini pada wajah dengan merata.

    Diamkan hingga mengering kira-kira 20-25 menit. Kemudian basuhlah wajah hingga bersih, lalu keringkan dengan handuk wajah.

    Hasilnya akan terlihat setelah rutin dilakukan, paling tidak seminggu sekali.

    3. Tomat
    Kandungan vitamin A, B1, dan C pada tomat dapat memutihkan dan mendinginkan kulit. Selain itu, tomat juga mengandung protein, belerang, zat besi, dan fosfor. Zat aktif pencerah kulit dalam tomat membuat banyak kosmetik yang beredar di pasaran memakai akstrak tomat sebagai bahan utamanya.

    Cara pemakaiannya pun sederhana. Parutlah tomat berukuran besar. Tambahkan 2-3 tetes air mawar atau perasan jeruk nipis, lalu aduklah hingga rata. Oleskan pada wajah dan leher dengan kuas, diamkan 15-20 menit, lalu bilas hingga bersih. Lakukan cara ini dengan rutin seminggu sekali untuk hasil yang memuaskan.

    4. Pepaya
    Pepaya memiliki kandungan vitamin A dan C serta enzim papain yang dapat memutihkan, meremajakan kulit, mengangkat sel-sel kulit mati, dan mencegah kerutan. Papaya sangat cocok digunakan untuk semua jenis kulit dan ampuh mengatasi jerawat dengan cara mengempeskannya.

    Cara membuat masker papaya, yakni dengan mencampur dan menghaluskan satu sendok papaya hijau atau setengah matang dengan satu sendok pepaya yang sudah matang. Balurkan pada wajah hingga merata dan biarkan selama 15 menit, lalu bilas. Untuk hasil optimal gunakan setiap hari atau seminggu sekali.

    5. Kentang
    Kentang memiliki banyak kandungan bermanfaat seperti potassium, zat besi, karbohidrat, vitamin B, serta vitamin A dan C yang dibutuhkan untuk memutihkan kulit. Selain itu, zat antioksidan di dalam kentang dapat menangkal radikal bebas dan memperlambat penuaan dini.

    Cara memakai masker kentang, yakni dengan memarut satu buah kentang lalu menambahkan satu sendok teh madu. Oleskan pada wajah dan leher, diamkan selama 20-25 menit, lalu bilas dengan air.
    Komentar

    Tampilkan

    Perawatan Wajah