• Jelajahi

    Copyright © Blog Dika
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Cara tepat Membersihkan wajah

    Saturday, September 15, 2018, September 15, 2018 WIB Last Updated 2018-09-15T15:22:45Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Apakah kita rajin merawat kebersihan muka? Jika iya, sebaiknya perhatikan cara kita melakukannya, sudah tepat atau belum? Mulai dari sabun wajah, milk cleanser, hingga toner. Membersihkan wajah sepertinya sesuatu yang sangat mudah. Akan tetapi, jika kamu salah melakukannya, bukannya membersihkan wajah, tapi justru membuat wajah menjadi bermasalah.

    1. Telitilah terlebih dahulu produk pembersih wajah. Sesuaikan dengan jenis kulit wajah apakah normal, kering, berminyak, sensitif atau kombinasi karena setiap pembersih wajah memiliki kandungan yang berbeda untuk setiap jenis kulit.

    Selain itu, teilitilah membaca kemasan untuk menghindari kulit dari elergi atau muncul jerawat saat memakai pembersih wajah yang tidak tepat. Pembersih yang baik dan tepat adalah jika setelah dipakai tidak menimbulkan rasa perih dan kering pada wajah.

    2. Sebelum membersihkan wajah, sebaiknya kucirlah rambut ke belakang atau gunakan bandana agar tidak jatuh saat mencuci wajah.

    3. Awalilah dengan mencuci tangan sebelum membersihkan wajah. Hal ini bertujuan agar tangan bebas dari bakteri yang dapat berpindah ke wajah jika tangan tidak dicuci terlebih dahulu.

    4. Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan pembersih riasan (make up remover) untuk mengangkat riasan agar pori-pori tidak tersumbat. Kemudian, cucilah wajah dengan pembersih wajah sesuai jenis kulit agar mendapat hasil maksimal dalam membersihkan wajah dari kotoran yang masih tersisa.

    5. Membersihkan wajah dengan air hangat untuk membuka pori-pori kulit agar kotoran dan debu dapat terangkat saat mencuci wajah. Kemudian basahi telapak tangan dengan air, ambil sedikit facial foam, gosoklah hingga berbusa. Usapkan pada wajah hingga leher dengan gerakan memutar sambil dipijat perlahan untuk mengeluarkan sisa kotoran pada wajah sekaligus untuk memperlancar peredaran darah.

    6. Bilaslah wajah dengan air dingin hingga bersih. Air dingin berguna untuk menutup pori-pori kulit.

    7. Jika sudah bersih dan tidak ada sabun yang tersisa, basuhlah wajah dan leher dengan handuk halus dengan cara menepuknya perlahan. Jangan terlalu keras dan kasar karena dapat membuat kulit menjadi kering dan lecet.

    8. Pada tahap akhir, gunakan toner untuk menyegarkan wajah setelah proses pembersihan. Toner berfungsi untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah. Untuk kulit kering hindari pemakaian toner karena akan membuat kulit makin kering atau gunakan toner  khusus untuk kulit kering.

    9. Setelah toner meresap di wajah, gunakan night cream atau serum untuk membantu regenerasi dan nutrisi pada kulit wajah di malam hari.
    Komentar

    Tampilkan

    Perawatan Wajah