• Jelajahi

    Copyright © Blog Dika
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    5 Cara Membuat Scrub Wajah Secara Alami

    Tuesday, September 18, 2018, September 18, 2018 WIB Last Updated 2018-09-18T17:46:45Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Komedo dan wajah kusam adalah salah satu masalah kulit yang muncul akibat menumpuknya sel-sel kulit mati. Untuk mengatasinya dapat dilakukan dengan scrubbing. Hal ini bermanfaat mengangkat sel kulit mati dan menghaluskan permukaan kulit.

    Jika mempunyai waktu senggang, cobalah meracik bahan scrub sendiri di rumah. Tentu saja, selain berhemat, scrub dengan bahan-bahan alami lebih aman karena bebas dari bahan kimia.

    Mengeksploaitasi kulit dari sel kulit mati secara rutin harus dilakukan karena melakukan srubbing kulit secara teratur akan  membuat kulit selalu lembut, segar, dan bersih. Berikut beberapa scrub alami yang bisa dicoba. Siapa tahu dapat menghemat pengeluaran.

    1. Olive dan Gula
    Gula pasir merupakan bahan utama scrub yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati serta menjadikan kulit tampak bercahaya. Gabungan gula dan olive oil dapat membersihkan dan mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati pada kulit serta melembapkan kulit.

    Campurkan 2 sendok teh olive oil dan 2 sendok teh gula ke dalam wadah hingga rata. Lalu, oleskan pada wajah dan pijatlah dengan lembut. Diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas hingga bersih.

    2. Kopi Bubuk dan Gula
    Kandungan kafein pada kopi dapat menghilangkan lemak di bawah permukaan kulit. Campurkan segenggam kopi bubuk dengan 2 sendok the gula.

    Tuangkan sedikit air hangat dan diamkan selama beberapa jam. Oleskan scrub kopi merata pada wajah, diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas hingga bersih.

    3. Madu dan Gula
    Madu mengandung vitamin C, asam amino, magnesium, dan zat antiseptik yang bisa menghancurkan bakteri dan mencegah infeksi dibawah kulit serta dapat membantu mengempiskan jerawat.

    Campurlah 2 sendok teh madu dan 2 sendok teh gula. Aplikasikan pada wajah dengan gerakan memutar. Diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas hingga bersih.

    4. Stroberi dan Madu
    Campuran stroberi dan madu dapat mencegah kerusakan kulit yang diakibatkan oleh bahaya sinar matahari dan radikal bebas. Campurlah stroberi yang telah dihaluskan dengan 2 sendok teh madu, lalu aduklah hingga rata.

    Oleskan dan pijat melingkar dengan lembut pada seluruh permukaan wajah. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas hingga bersih.

    5. Wortel dan Apel
    Ampas jus wortel dan apel yang biasa dibuat jangan dibuang karena ampas jus wortel dan apel bisa dijadikan scrub alami bagi kulit.

    Oleskan ampas wortel dan apel kemudian gosok dan pijat lembut agar scrub meresap pad akulit. Diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas.
    Komentar

    Tampilkan

    Perawatan Wajah