• Jelajahi

    Copyright © Blog Dika
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    9 Cara Mengatasi Kulit Berminyak

    Tuesday, July 24, 2018, July 24, 2018 WIB Last Updated 2018-07-25T05:34:49Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Wanita yang memiliki kulit berminyak pasti akan merasa kerepotan karena cenderung memiliki kelebihan minyak di wajah yang menghasilkan wajah mengkilap. Apalagi saat cuaca sednag panas, keringat membuat kulit terlihat semakin berminyak. Produksi minyak oleh tubuh sebenarnya baik, yakni agar kulit tetap sehat tapi jika kadar minyak yang diproduksi berlebihan dapat menyebabkan noda dan muncul masalah kulit berminyak.

    Wajah yang mengkilap karena berminyak akan membuat tampilan wajah menjadi kurang segar, lengket, dan terlihat kotor. Berikut ini cara terbaik mencegah wajah tidak mengkilap dan  berminyak.

    1. Pembersih Wajah
    Cara yang paling efektif untuk mengatasi kulit berminyak adalah membersihkan wajah di pagi dan malam hari. Pakailah pembersih yang lembut dan ringan karena pembersih muka yang keras akan menyebabkan kulit meningkatkan produksi minyak.

    2. Gunakan Handuk Khusus Wajah
    Sebaiknya, setelah membersihkan wajah, jangan menggunakan handuk kotor atau hadnuk badan. Hal ini kurang baik karena bakteri dan kotoran yang menempel di handuk dari badan dapat berpindah ke wajah. Solusinya, siapkan selalu handuk khusus untuk wajah.

    3. Toner Penyegar Wajah
    Aplikasikan toner sesuai jenis kulit, usapkan pada area yang berminyak dan lengket, seperti dahi, dagu, dan hidung. Manfaat toner untuk wajah berminyak adalah membersihkan dan menghilangkan kadar minyak berlebih, mengecilkan pori-pori, dan mengembalikan kadar keasaman pada kulit supaya kulit siap dengan perawatan kosmetik.

    4. Selalu Siapkan Kertas Minyak
    Kertas minyak menjadi solusi praktis untuk menghilangkan kilap dan menghisap minyak di wajah kapan pun dan dimana pun merasa perlu memakainya. Perlu diperhatikan, saat menggunakan kertas minyak hindari menggosok-gosokkannya ke kulit, cukup menekan pelan-pelan ke area wajah yang berminyak. Seketika minyak akan terlihat langsung menempel pada kertas minyak.

    5. Mentimun
    Untuk mengatasi kulit berminyak, dapat menggunakan mentimun. Caranya, siapkan satu buah mentimun, lalu belahlah menjadi empat memanjang. Cacahlah bagian dalam yang berbiji, lalu gosoklah ke wajah yang sudah dibersihkan. Diamkans elama 10-15 menit. Bersihkan dengan air hangat. Setelah itu, keringkan dengan handuk bersih, berikan pelembap untuk menutrisi kulit.

    6. Bengkoang dan Kentang
    Bengkoang dan kentang dapat mengatasi minyak dan mengecilkan pori-pori di wajah. Siapkan bengkoang dan kentang secukupnya. Kemudian haluskan dan campurlah hingga merata. Setelah itu, jadikan masker di bagian wajah yang telah dibersihkan terlebih dahlu.

    7. Kosmetika
    Beberapa bahan kosmetik, seperti foundation, bb cream, dan bedak dapat dijadikan solusi untuk mengontrol minyak pada wajah. Pilihlah jenis bedak bubuk agar mampu menyerap minyak, seperti spons. Selain itu, kita dapat menggunakan foundation dan bb cream yang memiliki kandungan oil control. Pilihlah produk yang khusus untuk kulit berminyak untuk meminimalkan produksi minyak di wajah.

    8. Scrub atau Masker Wajah
    Ada baiknya kita mulai rutin melakukan perawatan wajah seperti scrub, masker atau peeling seminggu sekali. Pilihlah produk perawatan yang mengandung bahan-bahan alami yang dapat mengontrol kelebihan minyak.

    9. Jangan Memencet Jerawat

    Jika ada jerawat yang sedang meradang atau memerah, jangan memencetnya. Kebiasaan ini akan memicu jerawat makin parah dan produksi minyak di sekitar wajah berjerawat makin berlebih. Sebaiknya, pakailah obat jerawat yang berfungsi mengeringkan jerawat agar jerawat tidak meninggalkan bekas dan kulit telrihat segar.
    Komentar

    Tampilkan

    Perawatan Wajah